Kamis, 01 November 2012

Suatu Senja Di Kaimana (part 1)

"Kan ku Ingat Selalu
Kan Kukenang Selalu
Senja Indah
Senja Di Kaimana

Seiring Surya
Meredupkan Sinar
Dikau Datang
Ke Hati Berdebar"

Tiba-tiba saja terdengar lagu itu mengalun di dalam mobil yang kami tumpangi.  Agak mendayu-dayu dan membuat kita sedikit berangan-angan, tentang.... ah, ntahlah...


Kaimana...


Yak, saat ini saya mendapatkan tugas, dipercayakan oleh institusi saya untuk bertugas di kabupaten ini selama 30 hari lamanya. Kaimana merupakan salah satu kabupaten di Papua Barat. Dari kabupaten yang telah saya singgahi, menurut saya, Kaimana merupakan Kabupaten yang bersih, agak teratur, dan lebih indah. Letaknya yang berada di teluk, membuat mata saya disuguhi pemandangan air laut yang indah.

Siang itu saya berangkat dari Bandara Rendani Manokwari pukul 13.00WIT dan sampai di Bandara Utarom Kaimana pada pukul 13.55 WIT. Sedikit deg-degan sih, gara-gara pesawat merpati yang dulu jatuh di sekitar Bandara. Tapi alhamdulillah lancar-lancar saja.


Senja di Kaimana..

senja yang baru saya jumpai
Belum ke Kaimana namanya kalau belum melihat senja, katanya sih begitu. Tapi asal anda semua tau, sangat susah untuk mendapatkan senja disini. Dari photo-photo kawan yang pernah datang kesini, hanya beberapa orang saja yang berhasil "mendapatkan" senja yang sempurna. Hah? apaan tuh senja yang sempurna? kan kesempurnaan hanya milik Allah *plak!

Senja yang sempurna itu dimana matahari saat itu tenggelam dan langit sekitar berwarna merah, merah banget, sangat merah, merah membara, abang njingglang, pokoknya semua langit berubah warna menjadi merah. Dan katanya (lagi) saat itu seluruh kota berwarna merah. Waw... bayangkanlah....
Dan saat ini saya melaporkan, sudah 10 hari disini saya belum mendapatkannya. huft

(bersambung)

3 komentar:

  1. besok ceritakan tentang jayapura setelah manokwari om....hahahaaaha...nice trip nice pict nice write

    BalasHapus
  2. hoho... klo jayapura baru ksana 2x dan cm bentar2 aja.. blom dpt feelnya..hihi makasih ya..

    BalasHapus
  3. Semoga suatu ketika nanti sy bisa berkunjung ke Kaimana.

    BalasHapus